Stop Motion

Stop Motion





Stop motion adalah teknik animasi yang kuat yang membuat objek statis tampak bergerak. Membuat stop motion menarik perhatian penempatan, framing, arah dan kecepatan gerakan. Ada banyak jenis teknik stop motion, baik 2-D dan media 3-D, seperti: gambar tangan, cel, potong-kertas, pasir, dan Claymation.



Konseptualisasi

Proyek-proyek terbaik hasil dari ide-ide yang kuat. Untuk menghasilkan ide-ide yang lebih kuat
akan lebih bermanfaat untuk melibatkan para siswa dalam tampilan kritis dengan animasi, dan mendorong kecerdasan otak dan ide-ide sintesis . Pemilik konsep ini merasa akan membantu menjaga siswa yang tertarik dan berdedikasi selama proses animasi.

Scripting
Setelah kecerdasan ide siswa terbentuk mereka perlu menuliskan ide untuk menentukan apa interaksi dan tindakan akan yang berlangsung. Kebanyakan orang lebih memilih untuk memulai dengan script, sebuah storyboard yang benar-benar tekstual. Menulis deskripsi dari hal tersebut, membantu untuk menentukan bagaimana dan dalam rangka apa setiap tujuan akan menjadi animasi setelah di proses.

Storyboard
Storyboard merupakan komponen utama untuk setiap proyek animasi karena memastikan bahwaide-ide yang dikembangkan dengan baik sebelum produksi, dan menghemat waktu dengan mengantisipasi masalah.Tujuan dari storyboard adalah untuk visual merencanakan seluruh animasi. Disini adalah dimana siswa mulai berpikir tentang "kamera bekerja" dengan menunjukkan setiap tujuan atau transisi penting dalam animasi. Storyboard harus diperlukan untuk semua proyek stop motion.

Persiapan
Stop motion membutuhkan perangkat kamera atau video untuk mengekspos satu frame atau beberapa dari gambar yang, ketika dijalankan pada kecepatan normal, muncul untuk menggantikan gerakan berkelanjutan. Anda dapat mengatur dengan menghubungkan komputer ke video camcorder, kamera digital, atau webcam. Bila menggunakan alat perekam video ke pemotretan, kamera harus terus stabil dengan menggunakan tripod atau animasi berdiri. Komputer anda membutuhkan perangkat lunak saat ini yang mendukung satu bingkai capture.

Tips Stop Motion:
• Kualitas seni dalam storyboard tidak terlalu penting, tapi dilaksanakan dengan baik, storyboard adalah yang terbaik dari semua perangkat perencanaan. Gunakan panah untuk menunjukkan gerak kamera atau gerakan karakter dalam gambar storyboard.
• Apa pun yang akan mengurangi perhatian anda dari apa karya film animasi. Untuk alasan ini, latar belakang harus sederhana dan stabil.
• Menggunakan salinan berdiri untuk animasi memerlukan satu untuk bekerja terbalik karena kamera gunung. Hal ini dapat nyaman atau membingungkan bagi siswa.
• Berimprovisasi - jangan menyerah ketika cerita Anda terjadi sesuatu yang tampaknya tidak mungkin untuk mencapai dengan teknik.
• Ingatkan siswa bahwa sejak stop motion syuting sangat memakan waktu, siswa perlu bergiliran tanggung jawab dan menggunakan peralatan.

0 Response to "Stop Motion"

Posting Komentar